Senin, 22 Februari 2016

Ini Dia 7 Kode Dari Bunga-Bunga Spesial Yang Bisa Kamu Gunakan

Ada beragam bunga yang tumbuh di tanah Bumi ini. Mereka semua terwujud untuk jadi tidak sama. Ada perbedaan narasi, perjalanan, dan makna yang tersimpan pada semasing helai kuntumnya. Warnanya menceritakan satu hal, juga waktu yang dibutuhkan untuk bermekaran di semasing musim juga memiliki maksud sendiri. Peluang ini, Olarv akan membahas beberapa bunga yang memiliki filosofi unik dan tak kerap di kenali sebagian orang. Yuk, kita simak bareng-bareng. 

1. Bunga Matahari (Helianthus annuus) 
Terdapat beberapa hal yang menyebabkan bunga cantik ini diberikan nama bunga matahari. Pertama, karena ia selalu ikuti/rekani gerakan matahari. Ke-2, karena wujudnya seperti matahari yang tengah bersinar. Warna kuning yang kontras melambangkan keceriaan, keriangan, dan rasa bahagia. Ingat tokoh bayi lucu di film Teletubies? Dia diwujudkan sebagai matahari dan selalu ceria. Lucu yah. Hihi. Bunga matahari yang selalu ikuti gerakan matahari menyaratkan kesetiaan dan ketulusan. Coba amati bunga matahari dari sejak matahari terbit hingga terbenam, dia yang semua menghadap timur akan berangsur menghadap barat sama juga dengan gerakan matahari. 
Bunga matahari lakukan hidupnya dengan kesetiaan, ceria, dan penuh kehangatan. 

2. Dandelion (Taraxacum officinale) 
Bunga dandelion mudah di kenali, disukai, namuntidak dikenali namanya. Banyak photographer yang tertarik mengambil gambarnya dengan type yang meniup kelopaknya. Bunga ini indah sekalian rapuh. Diterpa angin saja ia akan demikian mudah berguguran. Namun ada filosofi indah di balik itu semua. Semasing bibit dandelion yang beterbangan dibawa angina akan jadi tunas untuk tumbuh kembali ditempat yang baru. Tanaman ini hampir dapat tumbuh dimana saja. Di tanah lembab, tandus, hingga di pagar & genting yang melapuk. Dandelion yaitu simbol penyesuaian yang selalu berhasil. Dandelion menyaratkan untuk jangan pernah takut untuk berkelana saksikan dunia baru. 
Hiduplah seperti dandelion, terbanglah ke mana saja angin berhembus, lalu tumbuh berkembang dan beradaptasilah sebaik-baiknya. 

3. Edelweiss (Anaphalis javanica) 
Untuk yang gemari mendaki gunung, bunga ini pasti tidak asing lagi. Bunga edelweiss sering disebut-sebut sebagai everlasting flower juga, yang bermakna bunga simbol keabadian. So sweet yah? Bunga ini tumbuh di dataran tinggi seperti puncak gunung ataupun lereng-lerengnya. Butuh perjuangan yg tak main-main dan kesungguhan supaya dapat menjumpai bunga ini selekasnya di tempat ia tumbuh. Tekad harus tetaplah konstan, melawan dingin, panas, hujan, letih, dan banyak lagi. Edelweiss tidak mudah layu dan konon memiliki mitos yang hampir dipercayai banyk orang. Mitosnya, bila seorang kekasih berikanlah bunga edelweiss ini pada kekasihnya, jadi cinta mereka akan abadi. 
Edelweiss mengajarkan kita untuk tidak mudah didapat, untuk lantas pengorbanan, perjuangan dan kesungguhan yang hebat layak dihadiahi cinta yang abadi. 

4. Sakura (Prunus serrulata) 
Bunga ini tidak asing untuk penyuka Jepang, anime, dan pastinya bunga. Ada sekian banyak warna kelopak yang dimiliki sama juga dengan sebagian tipenya. Dari warna putih, merah muda, paduan, dan lain-lain. Bunga sakura banyak dijumpai di Negeri Sakura (Jepang), dan sesungguhnya dapat tumbuh juga di Indonesia, tepatnya di Bendungan Selorejo, desa Selorejo, kecamatan Ngantang, kabupaten Malang, Jawa Timur. 
Di Jepang, ada makna yang menyampaikan ‘7 hari bunga sakura’. Hal sejenis itu lantaran bunga sakura yaitu tanaman yang cukup cepat menggugurkan bunganya. Bunga sakura melambangkan penepatan janji, karena seolah di semasing penghujung musimnya ia berujar, ‘aku bakal tiba lagi, rindukanlah keindahanku. ”. Gitu. Bunga sakura menyaratkan keindahan yang memukau dengan sentuhan warna lembut yang dirindukan kepulangannya. 
Janji yang indah dengan penepatan yang indah yakni hal terindah dan layak untuk dinantikan bahkan hingga akhir narasi. 

5. Tulip (Tulipa) 
Apabila sakura di jepang, Tulip banyak dijumpai di Belanda. Penampilannya yang cantik nan anggun seringkali berhasil mengambil perhatian sebagian orang. Bunga tulip memiliki banyak makna sama juga dengan warnanya. Namun biasanya, bunga tulip melambangkan cinta yang sempurna. Itu di sini filosofi bunga tulip berdasarkan pada warnanya : 

Tulip putih 
Melambangkan kerendahan hati. Biasanya digunakan untuk keinginan maaf. 
Tulip merah 
Melambangkan kepercayaan. Biasanya digunakan saat mendeklarasikan cinta. 
Tulip kuning 
Melambangkan persahabatan. Biasanya diberikan pada sahabat, atau sering juga digunakan untuk menolak perasaan seseorang. Di sisi lain, tulip kuning juga berarti cinta yang bertepuk samping tangan. 
Tulip oranye 
Melambangkan rasa semangat yang tinggi dan harapan untuk keduanya sama pengertian. Biasanya menjadikan hadiah oleh sepasang kekasih. 
Tulip pink 
Melambangkan rasa kepedulian. Tulip pink biasanya digunakan saat membantu sesame. 
Tulip ungu 
Melambangkan kebangsawanan. Biasanya ditanan dan digunakan oleh sebagian orang bangsawan. 
Tulip memiliki warnanya sendiri untuk menyampaikan pesan yang mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja mulut tidak bisa katakan. 

6. Anggrek (Phalaenopsis spp) 
Tidak seperti bunga yang lain, anggrek memiliki waktu yang cukup lama untuk menanpakkan mahkotanya. Bunga anggrek dapat dikelompokkan cukup awet apabila dibanding bunga yang lain, seperti mawar misalnya. Anggrek menyaratkan perjuangan yang panjang, system yg tidak sebentar dapat memekarkan keindahan. Sama saja dengan dengan hidup, system untuk jadi indah selalu tidak mudah. Sebagian orang yang pernah cobalah menanam bunga anggrek tentu demikian tahu hal sejenis ini. 
Terkadang, hal indah harus memiliki system yang panjang. 

7. Mawar (Rosaceae) 
Siapa sih yg tak kenal dengan bunga indah nan wangi yang satu ini? Sering menjadikan simbol cinta dan menjadikan nama gadis jelita. Ah, bahkan sering menjadikan nama samaran, sebut saja Mawar. Mawar memiliki berbagai warna beserta makna yang menempel padanya. Secara singkat, itu di sini makna bunga mawar berdasarkan pada warnanya : 

Mawar merah 
Pengucapan selamat, penghormatan, kecantikan, keromantisan, keberanian. 
Mawar putih 
Cinta sejati, kesucian, kemurnian. 
Mawar pink 
Pengucapan terimakasih, kasih sayang. 
Mawar kuning 
Persahabatan, kekeluargaan, pengucapan selamat datang, semangat untuk memulai hal baru. 
Mawar oranye/jingga 
Ketertarikan, seolah tunjukkan kalimat, “maukah anda jadi segi terlebih dalam hidupku? Ini ciyus. ” 
Mawar ungu 
Kekhasan, cinta pada pandangan pertama, perlindungan. 
Mawar biru 
Kekaguman, misterius, kehendaki tahu lebih jauh. 
Mawar hijau 
Ketenangan, perdamaian, kesesuaian, harapan, kesehatan yang baik. 
Mawar hitam 
Berduka, ketabahan, perpisahan, rasa sedih, kematian. 
Semasing jiwa memiliki warnanya sendiri, sentuhlah dengan warna yang cocok agar melekat.
source:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar