Kamis, 18 Februari 2016

Mengapa Bunga Mawar Dianggap Sebagai Simbol Cinta?

Bunga mawar yakni satu di antara simbol cinta dan telah lama dikaitkan dengan asmara. Penyair Robert Burns pernah menulis “cintaku berwarna merah, semerah bunga mawar yang baru mekar di bln. Juni”. Selama beratus-ratus th., bunga-bunga mawar yang indah merekah mekar telah dihormati untuk kecantikan mereka.
Dewi-dewi cinta dalam mitologi Yunani dan Romawi kuno, Aphrodite dan Venus, dikaitkan dengan bunga mawar. Bunga mawar telah jadi simbol untuk cinta sejak mulai dahulu kala. Ada cerita menarik tentang penciptaan bunga mawar dalam mitologi Yunani : Chloris, Dewi bunga buat bunga mawar dengan berikanlah kehidupan pada tubuh tak bernyawa dari seorang manusia. Aphrodite, sang Dewi cinta berikanlah kecantikannya dan Dionysus, Dewa Anggur berikanlah gula untuk berikanlah aroma manis. Lantaran ketiga dewa-dewi ini, bunga mawar memiliki pesona, kecerahan dan kesan sukacita. Itu pemicunya mengapa bunga mawar demikian popular di grup pengagum bunga.
Bunga mawar berwarna merah bukan hanya membawa arti yang lebih daripada bunga mawar dengan warna lain, juga satu di antara simbol yang paling universal. Sejarah panjang dari mawar merah telah membuatnya demikian popular. Mawar merah telah diwakili dalam karya seni yg tidak terhitung jumlahnya, dari lukisan classic dan puisi serta musik modern dan media. Mereka telah terlihat di sepanjang sejarah dan di banyak budaya sebagai simbol politik dan agama. Kesan mistik dari mawar merah telah jadi sumber inspirasi yg tidak terukur untuk banyak sepanjang zaman. Namun, sebagai simbol untuk cinta, mawar merah paling umum dikenal.
Dari semua tipe bunga mawar, mawar merah yakni simbol paling penting dari cinta yang melambangkan cinta dan gairah. Berikanlah mawar merah pada seseorang menyaratkan “Aku mencintaimu”. Berdasarkan pada beberapa rutinitas, berikanlah 1 merah mawar berarti “Kamu cuma satu orang yang kucintai”. Berikanlah 11 mawar merah berarti “Kamu favoritku”. Berikanlah 99 mawar merah berarti “Selamanya cinta”. Jika seseorang berikanlah 100 mawar merah, itu berarti “Maukah kau menikah denganku? ”
source:
Toko Bunga Pakal Surabaya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar